Fitur baru Last Seen di Instagram - Kuy Kabarin

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 20 Januari 2018

Fitur baru Last Seen di Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Instagram terus merilis fitur baru untuk para penggunanya. Kali ini, layanan berbagi foto dan video tersebut dilaporkan merilis fitur status aktivitas untuk pengguna aplikasi iOS dan Android.
Foto: Business Insider

Dilansir GSM Arena, Sabtu (20/1/2018), Instagram beberapa waktu lalu sedang menguji fitur status aktvitas tersebut pada sejumlah pengguna. Namun sekarang, semua pengguna aplikasi Instagram tampaknya sudah dapat menggunakan fitur tersebut.
Pantauan tim Tekno Liputan6.com, fitur tersebut juga sudah tersedia untuk pengguna di Indonesia. Pengguna Instagram kini bisa mengetahui kapan terakhir kali temannya menggunakan layanan tersebut. Pengguna bisa melihat status aktivitas tersebut di fitur Direct. Itu artinya, status aktivitas orang lain dapat diketahui jika kalian sebelumnya mengirim pesan kepada mereka.
Sama seperti fitur serupa pada WhatsApp, status aktivitas akan terlihat dengan keterangan "Active" yang disertai lamanya waktu terakhir kali mengakses Instagram. Misalnya, "Active 13m ago" atau "Active yesterday". Selain itu juga ada keterangan "Active now" jika teman kalian memang sedang mengakses Instagram.
Foto: GSM Arena

Jika kalian tidak menyukai fitur tersebut, Instagram memberikan opsi untuk menonaktifkannya. Kalian bisa mengaturnya di fitur Options, lalu pilih "Show Activity Status".
"Fitur ini membuat akun yang kalian follow dan siapa pun yang Anda kirimkan pesan, bisa melihat waktu aktif terakhir kalian di aplikasi Instagram. Ketika fitur ini dinonaktifkan, kalian tidak bisa melihat status aktivitas akun lain," demikian keterangan yang tertulis di Instagram.
Fitur status aktivitas ini diperkirakan merupakan salah satu persiapan untuk aplikasi mandiri Direct. Berdasarkan sejumlah laporan sebelumnya, anak usaha Facebook itu berencana memisahkan Direct untuk menjadi aplikasi pesan mandiri.


Sumber: Liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here